Pasti rekan-rekan blogger sekalian udah pernah mendengar atau membaca tentang legenda tangkuban perahu yang tokoh utamanya Sangkuriang dan Dayang Sumbi. ya, dalam legenda ini diceritakan Perahu yang telah dibuat oleh sangkuriang kemudian ditendang sehingga berubah menjadi gunung yang sampai saat ini dinamakan tangkuban perahu yang sudah sangat terkenal di Indonesia maupun di Mancanegara.

Terlepas dari benar atau tidaknya legenda tersebut, Tangkuban Perahu ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara bukan hanya semata karena legenda tangkuban perahu itu tapi karena memang keindahan pemandangan yang disajikan jika kita berada diatas tangkuban perahu sungguh dapat membuat orang yang menyaksikan berdecak kagum mengagumi salah satu karya cipta dari yang mahakuasa. Selain itu udara yang masih segar dan angin yang mengalir cukup kencang dirasakan dapat mengurangi stress orang-orang di kota besar karena pekerjaannya.

Kita akan merasa lebih puas jika tidak langsung dengan kendaraan untuk sampai ke atas. Kendaraan diparkir saja di parkir bawah lalu kita jalan kaki sampai ke pucak gunungnya, dari bawah kira-kira satu jam waktu tempuh untuk sampai ke puncak. Tapi bila anda merasa tidak sanggup anda bisa memarkirkan kendaraan dai parkiran bagian tengah (tempat batas bus untuk menuju puncak) dari situ waktu tempuhnya hanya sekitar 15 menit dan sampai di puncak badan anda akan terasa hangat dan segar, selain itu ada rasa puas tersendiri karena untuk mencapai puncaknya ada sedikit perjuangan.

Tapi jika anda ingin menikmati pemandangan yang menakjubkan tersebut atau ingin mengabadikannya dengan foto, datanglah pada jam 7-10 pagi dan jam 1-4 siang karena pada jam-jam tersebut tidak ada kabut yg menyelimuti gunung Tangkuban

kalau sudah ada kabut pemandangan di sekitarnya jadi tidak jelas

nah, kalo anda sudah penasaran tunggu apalagi segeralah mampir ke gunung legenda yang penuh pesona ini, jalannya sangat mudah dicapai dan gampang ditemukan karna banyak penunjuk jalan unjtuk mencapai Tangkuban Perahu dan anda hanya perlu merogoh kocek Rp. 13.000 untuk 1 orang dan Rp.10.000 untuk 1 mobil. Enjoy the trip!